Gempa dan SBY

Kembali bangsa ini kena serangan gempa lagi dengan kekuatan 7,6 dan 7,4 yang berpusat di Sumatra Barat. Gempa ini juga dirasakan masyarakat di Medan hingga ke Aceh. Padahal gempa baru saja menghampiri Pulau Jawa dan pada sore hari tanggal 30/9/2009 kembali mengguncang Pulau Sumatra.


Mitos dan Ilmu, saya pernah membaca majalah mistery pada tahun 2004 ketika mau pemilu dengan judul topik SBY di tolak alam. dengan nara sumber dari para normal berbagai Indonesia (ngak tahu bener atau tidak). setelah baca-baca dan di kait-kaitkan dengan nama SBY di jawa-kan (prinbon) artinya di tolak alam. Sebagai pemeluk agama yang kuat saya tidak mempercayai secara langsung. Karena bisa-bisa saya jadi berdosa.

Setelah pemilu 2004 dan SBY menang, penghujung tahun 2004 Aceh dilanda gempa 7,9 bahkan ada bilang 8,1 sehingga terjadilah tsunami. kemudian gempa menyusul ke Nias, Sumatra Utara. dan berlanjut ke Padang (tidak terlalu kuat), berlanjut kepada gempa yogyakarta. Trus lumpur lapindo juga nyusul, dan terakhir menjelang pemilu 2009. Situ Gintung jebol, dan banyak yang menjadi korban.

2009 setelah pemilu juga berakhir, gempa terjadi di seluruh Pulau Jawa. dan pada hari ini terjadi di Pulau Sumatra.... untuk kedepan? tidak bisa dipastikan apa ada atau tidak.

Terkait isi ini, bukanlah karena memburukkan Bapak kita. ini hanya membuka perkembangan di tengah masyarakat. yang semakin percaya kepada yang mistik, tahayul dan sebagainya.

1 komentar:

  1. nathalia cornelis mengatakan...

    kalo percaya pasti dosa donk, tapi mungkin ini faktor kebetulan saja dan memang bumi kita sudah "aki-aki" jadi wajar mencari keseimbangannya, sebenarnya gempa tidk membunuh tapi ulah manusia yang memakan korban ( banyak bahan2 bangunan yang dikorup membuat bangunan kualitasnya dibawah standar

Posting Komentar