Takut diberi sangsi..siswa nekat gantung diri

Hingga kini motif kematian Hadi Purnomo (14), yang nekat gantung diri dengan tali jemuran di kamarnya masih misterius. Orangtua Hadi mengaku tak ada masalah dalam keluarganya. Namun diketahui Hadi mempunyai masalah di sekolah.


"Kabarnya ada masalah di sekolahnya. Untuk saat ini saya mewakili pihak keluarga pasrah saja, namun kita akan berkumpul dulu untuk membahas apakah benar ada masalah," ujar Bidah (31), kakak sepupu ibu korban, saat ditemui di rumah duka, Jalan Karees Timur RT 3 RW 8 Kelurahan Samoja Kecamatan Batununggal, Selasa (17/11/2009) .

Menurut Bidah, kemarin Senin (16/11/2009) Hadi tak masuk sekolah, padahal dia tidak sakit. "Dia ngomong ke orang rumah, kalau gurunya galak jadi dia enggak masuk sekolah," tutur Bidah.

Soal adanya guru yang galak di sekolah, dibenarkan oleh beberapa teman sekelas Hadi. Menurut Dio (14), teman sebangku Hadi, setiap Selasa dan Rabu, pas pelajaran Bahasa Inggris, Hadi dan dirinya selalu dihukum oleh sang guru.

"Ya hukumannya disuruh berdiri di kelas trus dicubit. Ya kita dihukum karena enggak bisa pelajarannya dan juga enggak suka bikin PR," ungkapnya.

Menurut Dio, tak hanya mereka berdua yang takut dengan si guru, hampir semua teman sekelasnya di 7A SMP YPU takut, karena guru itu terkenal galak. "Terakhir dihukum pas Rabu minggu lalu," katanya.

Nendi (12), teman sekelas Hadi, mengatakan selama ini Hadi hanya disetrap ketika pelajaran Bahasa Inggris saja, sementara pelajaran lainnya tidak pernah. "Hadi juga sering enggak masuk pas pelajaran Bahasa Inggris," katanya.

Hadi ditemukan dalam keadaan tergantung di kuda-kuda kamarnya oleh adik perempuannya, Ayu Lestari (10), sebelum maghrib. Siang hari, rekan korban sempat melihat korban masih bermain bola di gang rumahnya.

Kematian Hadi dengan cara gantung diri ini sungguh tragis, karena terjadi bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-14 yang jatuh pada tanggal 16 November.

Sebenarnya ini karena gurunya yang kelewat galak atau mungkin cara berfikir pelajar kita yang kadang melankolis? terpengaruh sinetron?
Ada tanggapan!!

0 komentar:

Posting Komentar