DUA SISWA NYATAKAN TAK BERMINAT UN ULANGAN

Dua di antara 1.313 siswa sekolah lanjutan tingkat atas di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyatakan tidak berminat mengikuti ujian nasional ulangan, kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Magelang, Ngaderi Budiono.

"Dua siswa itu berasal dari SMA Ma'arif Kecamatan Candimulyo, yang satu memang tidak berminat dan satu lainnya sakit dan dirawat di rumah sakit tetapi kemudian menyatakan tidak ikut UN ulangan," katanya didampingi Sekretaris UN Kabupaten Magelang, Sanny B. Tjahjono, di Magelang, Senin.

Ia menyatakan telah meminta mereka untuk menjalani UN ulangan yang berlangsung pada tanggal 10 hingga 14 Mei 2010. Pada kesempatan itu ia tidak menyebut identitas dua siswa yang mengundurkan diri dari UN ulangan itu.

Mereka harus menjalani proses pendidikan di kelas XII sekolah itu untuk selanjutnya mengikuti UN pada tahun 2011 agar bisa dinyatakan lulus sekolah. Ia menilai, UN ulangan pada hari pertama (10/5) berlangsung tertib dan lancar. UN ulangan di daerah itu dipusatkan di tiga sekolah yakni SMA Negeri 1 Mertoyudan dan SMA Muhammadiyah Muntilan (847 siswa), serta SMK Muhammadiyah 1 Salam (466 siswa).

Kepala SMK Pangudi Luhur Muntilan, Setyo Widodo, mengatakan, 16 siswa setempat yang tidak
lulus UN utama dan susulan mengikuti UN ulangan yang dipusatkan di SMK Muhammadiyah 1 Salam. Sebanyak 178 siswa setempat mengikuti UN Tahun 2010.

"Beberapa di antara mereka yang belum lulus itu sebenarnya sudah mendapat pekerjaan di beberapa perusahaan di luar kota sebelum pengumuman kelulusan UN. Tetapi mereka memutuskan menunda keberangkatan karena harus menjalani UN ulangan terlebih dahulu," katanya.

Jika mereka tidak lulus UN ulangan, katanya, harus kembali menjalani proses belajar mengajar dikelas XII. Puluhan lulusan sekolah itu, katanya, melanjutkan kuliah di beberapa perguruan tinggi seperti Akademi Teknik Mesin Indonesia (ATMI) Surakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dan Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta.


Sumber
Magelang, 10/5 (ANTARA)

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar