KPAI: UN Dihentikan

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) diminta dihentikan pada 2011 nanti. Alasannya, UN berdampak cukup serius bagi para siswa mulai dari ganggguan psikologis, mental, bahkan bunuh diri. Demikian diungkapkan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Hadi Supeno di Jakarta, Sabtu (8/5).

Empat kali diselenggarakan, UN terus menuai kontroversi. Apalagi tingkat kelulusan UN tahun ini menurun dibanding tahun silam. Meski ada ujian pengulangan, namun stigma negatif bagi mereka yang gagal menjadi beban berat sebagian siswa [baca: Haru dan Kecewa di Pengumuman UN SMP].

Hasil UN tingkat SMP yang belum lama ini diumumkan terungkap, dari sekitar 3,5 juta siswa sebanyak 9,73 persen tak lulus. Dengan tingkat ketidaklulusan tertinggi terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sedangkan di DKI Jakarta, lebih dari sepertiga siswa SMP tak lulus UN. Jumlah ini jauh meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Masalah ini ditanggapi serius kalangan Komisi X DPR bidang Pendidikan. Mereka menilai UN tak perlu diselenggarakan setiap tahun. Tapi lima tahun sekali layaknya sensus penduduk.(AIS)


Sumber
Liputan6.com, Jakarta:


Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar