DISDIK CANANGKAN BELAJAR TIGA JAM SETIAP MALAM

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), mencanangkan tiga jam belajar setiap malam mulai pukul 19.00 wita hingga 21.00 wita bagi siswa dan pelajar yang akan menghadapi ujian nasional (UN).

"Ini masih bersifat imbauan dan kami berharap peran masyarakat, khususnya orang tua untuk memacu minat belajar siswa menghadapi UN," kata Kepala Dinas Pendidikan Samarinda Harimurti, Selasa.
Pencanangan itu telah disosialisasikan kepada masyarakat baik melalui spanduk, pemberitahuan kepada pelajar maupun memanggil orang tua.
"Kami berharap, cara ini akan meningkatkan motivasi belajar anak sehingga mereka dapat mengikuti UN dengan baik," ujar Harimurti.
Tidak menutup kemungkikan pencanangan kegiatan belajar tiga jalm setiap malam itu akan ditingkatkan statusnya menjadi surat keputusan (SK) wali kota.
"Jika dinilai efektif dalam meningkatkan prestasi anak, apalagi jika hasil UN lebh baik, tidak menutup kemungkinan akan ditingkatkan lagi menjadi SK wali kota," katanya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menyatakan menyambut baik pencanangan belajar tiga jam setiap malam dari Dinas Pendidikan Kota Samarinda tersebut.
"Kami berharap, semua elemen masyarakat terlebih para orang tua di rumah senantiasa mengingatkan anaknya untuk belajar setiap malam, seperti yang dicanangkan Dinas Pindidikan tersebut. Bagi elemen masyarakat atau pemerhati pendidikan diharapkan berperan lebih luas dengan ikut menyosialisasikan program tersebut," ujar Wakil Wali Kota Samarinda itu.
Apalagi, lanjut Syaharie Jaang, UN akan digelar pada Maret 2010 sehingga diperlukan upaya maksimal dalam menggenjot motivasi belajar anak.
"Pelaksanaan UN semakin dekat sehingga melalui program ini, orang tua diharapkan semakin terpacu untuk mengawasi anaknya belajar di rumah. Orang tua juga wajib menciptakan suasana yang nyaman di rumah agar anaknya bisa belajar secara optimal," katanya.

Sumber
Samarinda, 9/2 (ANTARA)

0 komentar:

Posting Komentar