DISDIK LEBAK TARGETKAN KELULUSAN UN 100 PERSEN

Rangkasbitung, 11/2 (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lebak, Banten, menargetkan tingkat kelulusan ujian nasional (UN) 2010 mencapai 100 persen pada jenjang SMP dan SMA/SMK. "Saya targetkan UN tahun ini lulus semua karena tahun sebelumnya tingkat kelulusan cukup memuaskan," kata Kepala Bidang SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak H Asep Komar di Rangkasbitung, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya optimistis peserta UN lulus 100 persen karena seluruh sekolah sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi UN. Persiapan tersebut diantaranya mengoptimalkan bimbingan belajar, mengadakan "try out" dan penambahan jam belajar di sekolah.

Selain itu, pengawasan orang tua siswa untuk belajar juga cukup tinggi. "Saya kira kami sudah mempersiapkan UN enam bulan lalu dan dipastikan lulus 100 persen," katanya.

Dia menyebutkan, pada tahun ajaran 2008-2009 tingkat kelulusan UN SMP mencapai 96,99 persen dan SMA/SMK sekitar 98,08 persen.

"Dengan mempersiapkan diri diharapkan bisa mendongkrak kelulusan UN menjadi 100 persen," katanya.

Kepala SMKN 1 Malingping Wawan mengatakan, pihaknya terus memacu siswa untuk mempersiapkan diri lebih matang dalam menghadapi UN dengan mengintensifkan pembelajaran, baik bimbel, try out maupun penambahan jam belajar mata pelajaran yang masuk UN.

Selama ini, kata dia, pihaknya yakin tingkat kelulusan UN di sekolahnya akan mencapai 100 persen karena hasil try out mencapai 90,80 persen dari jumlah siswa sebanyak 73 orang.

Sementara itu, sejumlah kepala SMA di Kabupaten Lebak mengatakan optimistis pencapaian kelulusan UN tahun ini mencapai 100 persen karena mereka jauh-jauh hari sudah memaksimalkan kegiatan belajar.

"Saya sudah mempersiapkan siswa sejak lima bulan lalu dan kini siswa siap menghadapi UN," kata Kepala SMAN 1 Wanasalam, Kabupaten Lebak.
PK-MSR

0 komentar:

Posting Komentar