SMKN 8 rintis program perfilman

Solo (Espos)–SMKN 8 Solo mulai tahun ajaran baru 2010/2011 akan menyisipkan program perfilman dan penyiaran pada jurusan Seni Teater mengingat perkembangan ilmu tersebut tengah dibutuhkan di dunia industri.

Bahkan tidak menutup kemungkinan apabila program penyiaran dan perfilman tersebut diminati pendaftar, maka pihaknya akan berupaya untuk menjadikan program itu sebagai jurusan baru. Menurut Kepala SMKN 8 Solo, Suratno SPd MPd, pada awalnya program tersebut akan disisipkan dalam jurusan teater karena pada prinsipnya kedua materi tersebut terdapat kemiripan, yakni berhubungan dengan kualitas pertunjukan.

Tetapi untuk perfilman dan penyiaran, sambung dia, siswa akan diajak untuk memperdalam penguasaan teknik dan keterampilan dalam memproduksi karya. “Kami sisipkan dahulu sembari mengamati peminat siswa untuk mendaftar jurusan tersebut,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Sabtu (5/6).

Dia mengungkapkan, ada lima jurusan yang dipelajari di sekolah meliputi seni tari, pedalangan, karawitan, teater dan musik.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

1 komentar:

  1. TECHNOLOGY mengatakan...

    terus berjuang om.......kunjungan malam nie.

    http://bestcinemadownload.blogspot.com/

Poskan Komentar