Microsoft Tiupkan "Angin Segar" untuk Para Guru

Microsoft Indonesia meniupkan "angin segar" kepada para guru Indonesia yang saat ini masih sangat memerlukan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi, karena perubahan teknologi sudah sedemikian cepat, sementara banyak guru tertinggal untuk beradaptasi dan menguasai teknologi itu.

Microsoft sangat terbuka terhadap penggunaan open source. Mereka tidak memaksakan diri untuk memakai software-nya.
-- Moh. Ihsan

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Ikatan Guru Indonesia (IGI) Moh. Ihsan kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (10/3/2010). Ihsan mengatakan, IGI sedang menjalin kesepakatan dengan Microsoft Indonesia untuk meningkatkan mutu guru Indonesia melalui pelatihan teknologi informasi.
Menurutnya, Microsoft berkomitmen memberikan pelatihan kepada sekitar 4.000 guru se-Indonesia selama setahun ini. Diharapkan, hal itu bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk Kementerian Pendidikan Nasional untuk merealisasikan kerjasama ini.
"Komitmen ini sudah dinyatakan kepada kami dan rancangan perjanjian kerjasamanya sedang kami finalisasi," tandas Ihsan.
Komitmen tersebut, lanjut dia, merupakan "angin segar" bagi guru-guru Indonesia untuk meningkatkan kompetensinya. IGI sendiri pun tidak perlu lagi mengeluarkan anggaran untuk membiayai para master teacher yang akan dikerahkan oleh Microsoft untuk melatih para guru tersebut.
"Yang menggembirakan, Microsoft sangat terbuka terhadap penggunaan open source. Mereka tidak memaksakan diri untuk memakai software-nya," tambah Ihsan.


http://edukasi.kompas.com


Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar