Pemain Berdarah Indonesia Enggan Jadi WNI

Badan Tim Nasional (BTN) telah mengantongi 40 nama pemain berdarah Indonesia yang berlaga di luar negeri. Namun hanya tiga pemain yang memungkinkan untuk direkrut sebagai pemain timnas.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengatakan, pihaknya tidak mungkin merekrut semua pemain tersebut ke timnas. Pasalnya, sebagian besar masih berkewarganegaraan asing.

Naturalisasi pemain juga bukanlah langkah yang tepat. Pasalnya, selain terbentur peraturan di Indonesia, rata-rata pemain juga enggan melepas status kewarganegaraannya saat ini.

"Dari pengalaman saya saat masih berada di Belanda, rata-rata pemain yang memiki darah Indonesia tidak mau melepas status kewarganegaraan mereka yang sekarang," kata Iman kepada wartawan, Selasa, 18 Mei 2010.

"Dari 40 nama yang sudah didata, hanya tiga yang benar-benar masih berkewarganegaraan Indonesia. Yang pertama Irfan Bachdim, kedua Donovan (Partosoebroto), dan satu pemain lagi saya lupa namanya ," tambahnya.

Irfan Bachdim merupakan pemain yang sempat merumput di Liga Belanda bersama FC Utrecht. Irfan sempat berniat untuk mencari klub di Indonesia namun tidak berhasil.

Sedangkan Donovan sampai saat ini masih menjadi kiper tim junior Ajax Amsterdam.


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar