Dana penelitian Dikti terjun bebas

Solo (Espos)–Dana pengembangan penelitian pada Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti) mengalami penurunan dana secara drastis, hal tersebut lantaran alokasi dana terserap untuk pembiayaan sertifikasi dosen dan guru.

Hal tersebut diungkapkan Kasubdit Penelitian Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DP2M), Drs Ridwan Roy TT, SE Msi. Dia mengatakan dana penelitian tahun lalu untuk pengembangan dana penelitian berkisar Rp 1,2 trilyun namun pada tahun 2010 dana yang dialokasikan turun menjadi Rp 450 miliar.

Hal tersebut karena dana yang seharusnya dialokasikan untuk penelitian dialihkan untuk pembiayaan sertifikasi guru maupun dosen. “Turunnya dana penelitian sangat signifikan, sehingga untuk alokasi di masing-masing institusi pendidikan juga akan terbatas,” ungkap dia dalam acara Seminar Nasional serta Pameran Penelitian dan Pengabdian di Hotel Dana Solo, Selasa (1/6).

Dia mengatakan, perkiraan dana yang akan dikucurkan ke perguruan tinggi negeri sedikitnya di alokasikan Rp 200 miliar, dengan demikian judul penelitian yang akan dibiayai juga akan lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Hal demikian juga berlaku untuk perguruan tinggi swasta, sambung dia, jika tahun lalu ada 30 judul yang dibiayai maka tahun ini Dikti hanya akan membiayai dua atau tiga judul.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar