UN ulangan diumumkan, SMA Batik konsultasi ke Unnes

Solo (Espos)–SMA Batik 1 Solo akan melakukan konsultasi terhadap panitia penanggungjawab penyelenggaraan ujian nasional (UN) di Universitas Negeri Semarang (Unnes) terkait hasil UN ulangan.

Menurut Kepala SMA Batik 1 Solo, Literzet Sobri, ada dua siswa menanyakan hasil ujian ulangan pada pelajaran ekonomi yang pada berkas nilainya tidak berubah dari draf sebelumnya. Dia mengatakan, kendati bukan mata ujian ekonomi yang dinyatakan tidak lulus pada ujian utama lalu, namun demikian siswa mengambil dua mata pelajaran tersebut untuk mensuport jumlah nilai secara komulatif.

“Ada siswa yang tidak lulus mata pelajaran Bahasa Inggris, namun demikian mereka juga mengambil mata pelajaran ekonomi untuk menunjang nilai akhir,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Kamis (3/6).

Dia mengungkapkan, untuk mereka yang melakukan ujian ulangan maka hasil draf nilai akan diberi tanda bintang, namun hal tersebut tidak terdapat pada draf kedua siswa tersebut. Sehingga daftar nilai yang diterima masih sama dengan ujian utama lalu. Dia mengatakan, dengan membawa surat permohonan konsultasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, pihaknya akan menanyakan hal tersebut terhadap panitia UN di Unnes.

“Harus ada surat permohonan dari dinas terlebih dahulu, agar kami dapat memfasilitasi dan berkonsultasi,” jelas dia.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar