Diprediksi jumlah siswa gagal 20%

Solo (Espos)--Besok secara serentak SMA/sederajat akan mengumumkan hasil pencapaian nilai ujian ulangan. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo memprediksi jumlah siswa yang tidak lulus dalam ujian ulangan (UN) tersebut mencapai 20%.

Menurut Kepala Dinas Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, berkas hasil ujian telah diterima pada kemarin (Seninred) siang, namun demikian pihak tidak dapat mengeneralisasi berapa jumlah siswa yang tidak lulus atau gagal pada UN ulangan tersebut. Pasalnya, sambung dia, data yang diterima tidak menyebutkan jumlah total siswa yang gagal.

“Berkasnya itu langsung mengarah pada sekolah yang siswanya mengikuti ujian tersebut, jadi saya tidak dapat mengatakan jumlah hasil keseluruhannya di Kota Solo,” papar dia ketika dijumpai Espos di kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Banjarsari Solo, Rabu (2/6).

Kendati demikian, dia mempredikasi ada 20% siswa dari 2600-an peserta SMA sederajat yang dinyatakan gagal pada UN ulangan tahun ini. “Hasilnya tidak berbeda dari UN utama, di perkirakan peserta yang tidak lulus mencapai 20%,” jelas dia.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar