Setiap tahun RSBI akan diaudit

Solo (Espos)--Pelaksanaan dan pengelolaan pendidikan di rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) setiap tahun akan diaudit, sehingga penggunaan dana maupun mekanisme penerimaan siswa baru akan terpantau secara transparan.

Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Muhammad Rodhi mengatakan dalam peraturan daerah (Perda) Pendidikan dicantumkan bahwa setiap tahun anggaran pelaksanaan RSBI akan audit. Sehingga dalam hal ini, anggota dewan maupun pemerintah daerah dapat memberikan saran dan masukan dalam pengelolaan pelaksanaan kegiatan di sekolah tersebut.

“Dalam Perda telah ditegaskan ada ketentuan audit setiap tahunnya, hal ini untuk menjamin transparansi dana dan pengelolaan pelaksanaannya,” jelas dia ketika dihubungi Espos, Senin (31/5).

Dia mengungkapkan, terkait dengan pembiayaan di RSBI maupun SBI dinilai masih terlalu mahal dan belum terjangkau, terkait hal tersebut perlu adanya evaluasi terkait pembiayaan RSBI yang dana pengelolaannya masih dibiayai pemerintah pusat. “Meskipun untuk siswa dari keluarga yang tidak mampu, pihak sekolah memberikan keringanan. Tetapi pembiayaan sekolah di RSBI masih mahal,” jelas dia.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar