Tak lunasi SPP SMK Kristen 1 berikan toleransi siswa

Solo (Espos)–SMK Kristen 1 Solo menyatakan akan memberikan toleransi kepada siswa yang belum melunasi kewajiban pembayaran pendidikan pada pelaksanaan ujian sekolah tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Program Multimedia, Siwi Widiasmoro mewakili Kepala SMK Kristen 1 Solo, Dra Sri Haryanti MM.

Dia tidak memungkiri kendala administrasi keuangan terkait dengan pembayaran pendidikan terjadi hampir setiap tahun. Dia mengatakan, hal tersebut karena sejumlah orangtua siswa belum proaktif dan memenuhi tanggungjawab pendidikan berupa SPP sekolah.

Kendati demikian, pihak sekolah tidak akan menahan kartu ujian maupun menghalangi siswa untuk melanjutkan pendidikan di sekolah. “Kami beberapa waktu lalu telah mengundang orangtua siswa terkait dengan kesanggupan untuk membayar sisa uang pendidikan, namun hanya beberapa di antaranya yang hadir,” jelas dia ketika dijumpai Espos di kantornya, Rabu (2/6).
Dia mengungkapkan, tanggungan administrasi keuangan sekolah yang tidak terlunasi setiap tahunnya mencapai Rp 50 juta. Menurutnya, hal ini berdampak signifikan terhadap sekolah sehingga pihaknya berupaya untuk meminta kesanggupan orangtua siswa untuk tertib membayar kewajiban sekolah.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar