Mahasiswa dituntut mahir lakukan penelitian

Solo (Espos)–Membuat karya tulis ilmiah sekarang ini merupakan hal yang harus dikuasai mahasiswa, mengingat sejumlah persyaratan peningkatan kompetensi hingga peluang mendapatkan beasiswa menggunakan kompetensi tersebut.

Menurut Direktur Studi Ilmiah Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Hasan Zainnuri, salah satu cara yang dapat ditempuh untuk menggungah minat mahasiswa guna mempelajari dan melakukan penelitian yakni dengan melibatkan mereka dalam ajang lomba.

Dia mengatakan, dengan menampilkan tema yang sederhana, mereka dapat mengaktualisasikan kemampuan mereka di bidang riset. “Lomba karya tulis di tingkat internal kampus atau secara regional adalah cara menggugah mahasiswa untuk proaktif,” jelas dia disela-sela acara Festifal Ilmiah Mahasiswa di Auditorium UNS, Kamis (27/5).

Dia mengatakan, festival karya ilmiah diikuti oleh peserta dari sejumlah perguruan tinggi meliputi Universitas Indonesia, UNS dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Pada tahap awal seleksi karya ilmiah, Hasan mengatakan, sedikitnya ada 200 judul dari berbagai macam tema meliputi bidang teknologi, sosial maupun tekhnik.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar