PSB Kota Solo dimulai 1 Juli

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo rencananya akan memulai pelaksanaan penerimaan siswa baru (PSB) secara online mulai pada tanggal 1 hingga 3 Juli mendatang.

Kuota penerimaan pendaftar mencapai 15.000-an peserta, dengan rincian kuota SMA 7.400-an dan SMK 7.500-an. Kepala Disdikpora Kota Solo, Rakhmat Sutomo mengatakan sejumlah SMA telah diminta untuk mempersiapkan pelaksanaan PSB secara online.

Dia mengatakan, untuk SMK pihaknya tidak memberlakukan secara online mengingat ada sejumlah kriteria dan persyarakat yang harus dipenuhi oleh pendaftar meliputi tes potensi akademik maupun tes kesehatan.

“Secara keseluruhan persiapan telah mencakup 100%, semua sekolah telah siap untuk melaksanakan PSB awal Juli mendatang,” jelas dia ketika dijumpai Espos di Banjarsari, Solo Rabu (3/6).

Untuk SMA swasta, sambung dia, mereka diminta untuk mengikuti pelaksanaan PSB secara onlinetersebut dengan cara mendaftar ke penyelenggara. Dia mengatakan, porsi penerimaan siswa baru di masing-masing sekolah mencakup 20% dari luar kota, tetapi untuk SMK pihaknya tidak membatasi peminat dari luar kota. Dia mengatakan, setiap pendaftar akan memiliki empat pilihan yakni dua swasta dan sua negeri, sehingga tidak ada sistem pencabutan sekolah.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar