1.871 Siswa SMP ikuti UN ulangan

Solo (Espos)–Sedikitnya ada 1.871 siswa yang akan mengikuti ujian nasional (UN) ulangan tingkat SMP/sederajat pada tanggal 17-20 Mei mendatang. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo menunjuk enam sekolah yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggara ujian ulangan tersebut.

Menurut Ketua Panitia UN Kota Solo, Maskuri, ada titik sekolah yang akan menjadi tempat penyelenggaraan UN ulangan tersebut, lokasi tersebut berada di subrayon I, II dan III. Masing-masing subrayon terdapat dua sekolah sebagai penyelenggara.

Dia mengatakan, pertimbangan lokasi yang berada di pusat kota dan subrayon agar siswa mudah menjangkau tempat penyelenggaraan ujian itu. “Kami menunjuk enam sekolah agar mudah dijangkau siswa,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Jumat (14/5).

Dia mengatakan, jumlah peserta yang akan mengikuti UN ulangan tersebut mencapai 1.871 yang terdiri dari 70 SMP/sederajat di Kota Solo. Menurutnya, sebagai tanda pengenal peserta ujian Disdikpora membuat kartu ujian ulangan, namun demikian nomer ujian yang tertera merupakan nomer siswa yang tertera pada ujian utama lalu. Karena pekan depan sudah mulai pelaksanaan ujian, pihaknya telah membagi kartu tersebut ke pihak sekolah.

“Hari ini kami telah membagikan kartu ujian melalui subrayon ke sekolah yang siswanya masih harus mengikuti ujian ulangan,” jelasnya.

Lokasi ujian ulangan SMP

Subrayon I SMPN 24 dan SMPN 25
Subrayon II SMPN 3 dan SMPN 10
Subrayon III SMPN 6 dan SMPN 8

Sumber: wawancara


Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar