UNS tertinggi kedua jumlah pendaftar SNMPTN di Indonesia

Solo (Espos)--Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mendata sedikitnya ada 500-an formulir di data base yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Tahun ini penyelenggaraan SNMPTN Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dilaksanakan secara full online artinya pendaftar dapat mengisi data pada formulir hingga pembayaran secara online di lokasi tempat tinggal peserta. Selain itu, peserta dapat mencetak kartu ujian SNMPTN tersebut secara mandiri.

Namun demikian, Rektor UNS, Prof Dr Much Syamsulhadi dr Sp.KJ (K) mengatakan meskipun belum terdata seluruhnya ada sedikitnya 500-an formulir yang dinilai tidak sesuai dengan ketentuan. Indikasi kesalahan seringkali terdapat pada cara menggunggah dan memasang foto hingga ketika memasukkan indentitas diri.

“Kesalahannya ada dua, memasukkan identitas diri dan mengunggah foto diri,” jelasnya pada acara jumpa pers di UNS, Selasa (25/5).

Syamsulhadi mengatakan, jumlah pendaftar hingga pukul 12.00 WIB lalu tercatat 33.132 orang, angka tersebut merupakan tertinggi nomer dua seIndonesia setelah Universitas Hasanudin, Makasar dengan jumlah pendaftar 36.869. Sementara untuk tren program studi yang diminati peserta di antaranya Kedokteran, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Komunikasi, Akuntansi dan Pendidikan Matematika.

“Persaingan seleksi cukup ketat salah satunya di beberapa program studi FKIP,” jelasnya.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar