Deteksi pemakai Narkoba, Ratusan siswa jalani tes urine

Solo (Espos)--Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Semarang mendeteksi sejumlah pelajar secara acak di beberapa sekolah di Kota Solo. Ratusan pelajar yang berada di bangku kelas XI diharuskan mengikuti tes urine.

Berdasarkan pantauan Espos tim BNN terpecah menjadi dua kelompok yakni di SMAN 6 dan di SMA Bhinneka Karya. Menurut Kepala SMAN 6 Solo, Makmur Sugeng, MPd, kegiatan tersebut merupakan program dari BNN provinsi, mereka menunjuk sejumlah sekolah dan mengambil secara acak siswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Dia mengatakan, secara fisik pengguna Narkoba dapat dikenali tetapi secara pihaknya tidak dapat memastikan.

“Dapat dikenali dari perilakunya tetapi pihaknya tidak dapat memastikan bahwa orang tersebut pemakai Narkoba,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Senin (24/5).

Dia mengatakan, ada 125 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, mereka merupakan siswa yang duduk di kelas XI. Menurutnya, sampel siswa yang diambil dinilai tepat karena siswa yang duduk di kelas XI cenderung lebih rawan terganggu dari pengaruh negatif pergaulan jika dibandingkan dengan siswa kelas XII maupun X. Meski demikian, sambung dia, belum ada siswa yang terindentifikasi sebagai pemakai maupun pengedar obat-obat terlarang.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar