Dana BOM SMA/SMK 2010 cair

Solo (Espos)--Dana Bantuan Operasional Managemen (BOM) tingkat SMA sederajat dalam waktu dekat ini segera dicairkan via rekening sekolah. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengimbau sekolah agar mengoptimalkan pemanfaatan dana untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK, Susanta, secara langsung pihaknya belum mengecek apakah pencairan dana tersebut masih dalam proses atau telah masuk ke rekening sekolah. Dia mengatakan, jika dana tersebut telah cair pihaknya akan segera melaporkan surat pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan.

Sebelumnya, Kepala Disdikpora, Rakhmat Sutomo mengungkapkan penggunaan dana BOM harus sesuai dengan petunjuk pengelolaan managemen. Dia mengatakan dana tersebut juga dapat digunakan untuk menambah kebutuhan ujian praktek kejuruan. Menurutnya nominal dana yang diberikan tahun ini tidak berbeda dengan tahun lalu, yakni Rp 120.000 per siswa SMK dan Rp 90.000 per siswa SMA.

“Sehingga total dana yang diberikan senilai Rp 2,8 miliar untuk SMK dan Rp 754 juta untuk SMA, saat ini dana dalam proses pencairan. Dengan bantuan ini diharapkan kualitas managemen sekolah dapat meningkat,” jelas dia.


Sumber
Solopos.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar