Shohibul wakili Indonesia di Olimpiade Fisika Internasional

Jakarta -Mohammad Shohibul Maromi, siswa SMA Negeri 1 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur akhirnya terpilih menjadi wakil Indonesia pada ajang International Physics Olympiade yang akan digelar Kroasia pada Juni mendatang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pamekasan Mohammad Basyoir mengatakan Mohammad Shohibul Maromi dipilih karena dia termasuk kategori lima terbaik dalam Tim Olimpiade Fisika Indonesia (Tofi). Setelah berhasil meraih medali perak pada ajang Olimpiade Fisika Tingkat Asia di Taipei, Taiwan 24 hingga 29 April lalu. “Sebelum ke Kroasia, dia akan ke Jakarta untuk menjalani pelatihan selama sepekan,” katanya, Rabu (12/5).

Menurut Basyoir, selain Shohibul Maromi, sebenarnya ada siswa lain yang selama ini menjadi duet Shohibul dalam olimpiade fisika yaitu Ali Ichsanul Qauli. Namun, kata dia, Ali Ichsanul tidak dipilih ikut ke Kroasia karena pada Olimpiade fisika tingkat Asia dia hanya memperoleh penghargaan Honorable Mention.

Terpisah Bupati Pamekasan Kholilurrahman mengaku bangga atas prestasi yang didapat oleh Romi dan Icang. Kholil berharap, prestasi Romi di tingkat Asia bisa kembali ditorehkan di tingkat dunia. “Saya yakin, Romi akan memberikan yang terbaik untuk Pamekasan,” harapnya.

Menurut Bupati, keikutsertaan pelajar Kabupaten Pamekasan, khususnya dari SMA Negeri 1, memiliki sejarah di pentas dunia. Sebelumnya, kata dia, Andy Octavian Latief juara dunia di bidang Fisika pada 2006 dan berhasil meraih medali emas.


Sumber
Tempointeraktif


Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Poskan Komentar