Corat-Coret Baju Warnai Pengumuman UN SMA Temanggung

Para siswa SMK Dr Sutomo Temanggung luapkan kegembiraan dengan corat-coret baju.
Aksi corat-coret mewarnai pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) Temanggung, Senin (26/4) siang. Begitu mengetahui hasil kelulusan dari orang tuanya, puluhan siswa SMK Dr Sutomo, Temanggung langsung melakukan corat-coret di baju, badan dan kepala.

Kegiatan serupa juga dilakukan di SMK YP Temanggung. Usai corat-coret, mereka langsung berkonvoi kendaraan bermotor keliling kota Temanggung.

Di Temanggung, terdapat sekolah yang siswanya tidak lulus 100 persen yakni Madrasah Aliyah (MA) Darul Aman Pringsurat. Kepala MA Darul Aman Pringsurat, Dukut Sri Widayat mengatakan, jumlah siswa kelas III sebanyak 13 anak, terpaksa harus mengikuti UN ulangan pada 10-13 Mei mendatang karena tidak ada yang lulus pada UN utama. Hasil UN tahun ini turun drastis dari tahun lalu yang bisa lulus 98 persen dari jumlah siswa sebanyak 17 anak.

Ia mengatakan, sekolah sebenarnya telah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi UN, namun hasilnya kurang menggembirakan. Dukut mengatakan, sekolah juga telah mengadakan pelatihan UN, namun hasilnya memang tidak bagus. Menurut dia, sisa waktu yang tinggal beberapa hari menjelang pelaksanaan UN ulangan siswa akan diberikan latihan mengerjakan soal.

"Dengan banyak latihan mengerjakan soal diharapkan para siswa bisa lulus semua dalam UN ulangan nanti," katanya.

Ditemui terpisah, Kepala dinas pendidikan Temanggung, Tri Marhaen Suhardono menyatakan, dari 4.447 peserta UN SMA/MA/SMK 2010 tidak lulus sebanyak 594 siswa. terdiri atas siswa SMA/MA jurusan IPA dari 859 peserta tidak lulus 134 siswa, jurusan IPS 1.278 siswa tidak lulus 170 siswa. Kemudian dari 156 siswa jurusan bahasa tidak lulus 18 siswa dan jurusan keagamaan 20 siswa tidak lulus satu siswa, dan dari 2.134 siswa SMK tidak lulus 271 siswa. (Mud)


Sumber
TEMANGGUNG (KRjogja.com)

0 komentar:

Poskan Komentar