PGRI gagas jurnal pendidikan

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kota Solo menggagas jurnal pendidikan untuk menunjang sarana publikasi karya tulis ilmiah dan penelitian bagi tenaga pendidik.

Menurut Ketua PGRI Kota Solo, Sugiaryo, jurnal tersebut merupakan wadah bagi tenaga pendidik untuk menampilkan karya ilmiah berupa tulisan penelitian maupun non penelitian. Dia mengatakan, karya tulis yang telah dipublikasikan akan menjadi pertimbangan dan persyaratan dalam pengajuan sertifikasi maupun peningkatan golongan.

“Tema yang diangkat bebas tetapi masih dalam lingkup dunia pendidikan dan naskah tulisan tersebut akan diedit oleh tim PGRI,” jelas dia ketika dijumpai Espos di Kantor Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS), Rabu (14/4).

Dia mengatakan, rencananya jurnal di-launching pada awal Juni mendatang dengan konsep penerbitan setiap triwulan. Menurutnya, jurnal tersebut tidak hanya dapat diakses melalui hard copy tetapi pihaknya akan mengembangkan jurnal via website PGRI. Sebagai editor naskah tersebut, pihaknya akan melibatkan tim perguruan tinggi selain anggota PGRI yang akan menyunting tulisan ilmiah peserta. “Guru dapat mengirimkan hasil karya penelitian maupun tulisan yang bersumber dari sejumlah referensi,” papar dia.



Sumber
Solopos

0 komentar:

Poskan Komentar