paket 22 & paket 55 haruskah....

Ujian Nasional baru saja berlalu, dan itu selalu saja ada cerita lucu dan sedih di dalamnya.
sebut saja SMK M,..... terpaksa pengawas harus mengawas 2x dalam 1 ruangan hari itu juga..
Pasalnya,... hanya karena paket A yang seharusnya menurut mereka diberikan kepada peserta dengan nomor peserta genab malah diberikan kepada peserta dengan nomor ujian ganjil....
sebagai contoh No. Peserta 04.104.129.8 menurut mereka harus mendapatkan paket soal kode A (22) dan No. Peserta 04.104.130.7 mendapat kode soal B (55)
Tetapi dalam pelangsanaan di ruangan oleh pengawas ruangan, ditukar..

. Semua peserta Ujian dengan No. Ujian Ganjil mendapat Soal dengan kode Paket A (22), begitu pun sebaliknya. Oleh jajaran panitia termasuk Kepala Sekolah langsung mengulang ujian saat itu juga dengan menukar Paket soal, mereka juga mengatakan ini sangat salah dan itu akan mengakibatkan semua peserta di ruangan itu tidak akan lulus jika dibiarkan itu terkirim ke pusat.

Saya sebagai pengawas di ruangan lain, yang mendengar itu sempat angkat bicara bahwa itu tidak jadi masalah. sepanjang Siswa mengerjakan Soal Paket dengan kode soal disesuaikan dengan bulatan di LJK yang tersedia, dan semua biodata terisi lengkap, maka itu sudah benar,... tapi mereka tetap ngotot dan bersikeras melakukan ujian hari itu juga. katanya ini aturan baku dari atas,...

Ada kejadian yang lucu malah 2 hari sebelumnya menurut saya, ada satu ruangan yang jumlah soal Paket B (55)-nya lebih 1 tetapi untuk paket A (22)-nya kurang 1, namun dalam pelaksanaannya yang paket 55 disimpan, dan paket 22 difoto copy untuk menutupi kekuarangan pakrt soal tersebut.

Lalu, manakah yang benar....???
tolong pada pihak yang terkait dalam hal ini memberikan penjelasan walaupun menurut saya ini sudah terlambat, paling tidak argumen masing2 punya landasan yang patut dijadikan pembenaran atau keliru.

Thank,s

Wassalam

salewangan



Dari
Forum Pendidikan

0 komentar:

Poskan Komentar