Sambut Hari Pendidikan : Dibuka Donasi Gerakan 1000 DVD SUPERPEDIA untuk Guru

Sahabat Pendidik yang Kami Hormati,
Bulan Mei nanti, ada hari spesial buat pendidikan Indonesia. Untuk itu kami ingin sedikit menyumbangkan sesuatu bagi dunia edukasi nasional. Komunitas SUPERPEDIA Rumah Ilmu Indonesia bersepakat untuk bekerja keras memperkaya Kamus Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan memadankannya satu sama lain selama bulan April ini, untuk kemudian dikemas dan dibagikan dalam bentuk DVD kepada para guru tercinta di Indonesia.

Kami sadari bahwa pekerjaan ini tidaklah ringan, karena dalam hitungan kami, ada sekitar 70.000 entri Bahasa Indonesia dan kurang lebih 206.000 entri Bahasa Inggris. Memadankan satu sama lain bahkan adalah sebuah hal yang lebih berat lagi.

Tapi ada juga yang menumbuhkan semangat kami, yakni jika proyek ini selesai, maka diperkirakan ada sekitar 300.000 entri di SUPERPEDIA, dan menjadikannya salah satu Kamus dan Ensiklopedia Online terlengkap di Indonesia (sebagai perbandingan : Wikipedia Bahasa Inggris saat ini memiliki entri sebanyak 3.238.000 entri dan Wikipedia Bahasa Indonesia saat ini memiliki entri sebanyak 120.000).

Biaya produksi 1 DVD diperkirakan adalah Rp. 4.000,- (Empat Ribu Rupiah [belum termasuk burning, printing cover dan distribusi DVD]), jadi untuk menjalankan program ini diperkirakan dibutuhkan dana sebesar minimal Rp. 4.000,- x 1000 keping DVD = 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah).

Tidak ada nominal minimal donasi, tapi bagi pihak yang bersedia menjadi sponsor utama, maka label di DVD SUPERPEDIA akan ditambahkan dengan nama sponsor yang bersangkutan. Contoh : SUPERPEDIA - INTEL INDONESIA

Kami juga menjajagi dicantumkannya nama Ikatan Guru Indonesia di label DVD, sebagai bentuk kampanye organisasi profesi guru pertama di Indonesia ini. Mudah-mudahan Pak Muhammad Ihsan dan Pak Satria Dharma berkenan memberikan izinnya.

Semua nama donatur baik personal maupun korporasi akan dicantumkan di SUPERPEDIA Online : http://superpedia. rumahilmuindones ia.net

Donasi dapat disalurkan ke salah satu nomor rekening berikut :

BCA KCU Pangkal Pinang no. 0410742128 a.n. Reza Ervani
Bank Mandiri KCP Mentok no. 112-00-0527683- 2 a.n. Reza Ervani
Bank Syariah Mandiri KCP Cimahi no. 033 002 3334 a.n. Reza Ervani
BNI Pangkal Pinang no. 0144804871 a.n. Reza Ervani

Konfirmasi transfer donasi mohon disampaikan via SMS ke 022 7661 2427 dan/atau email resmi di info [at] rumahilmuindonesia. net

Info berkenaan dengan program akan diinfokan di halaman SUPERPEDIA - http://superpedia. rumahilmuindones ia.net

Mudah-mudahan, gerakan 1000 DVD SUPERPEDIA ini bisa menjadi setitik kecil air penyejuk di tengah berbagai masalah yang melingkupi dunia pendidikan kita.

Salam Pengetahuan,
Yayasan Rumah Ilmu Indonesia
http://www.rumahilm uindonesia. or.id

0 komentar:

Posting Komentar